Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Fasilitas

Sarana pada Program Pascasarjana meliputi sarana pendidikan, sarana penelitian, buku perpustakaan, dll telah tercukupi ketersediaannya. Pengembangannya dalam hal pengadaan buku perpustakaan/referensi baik fisik maupun elektronik, pengadaan alat pendidikan, pengadaan sarana pendidikan dan mebelair pendidikan serta infrastruktur IT terus dikembangkan setiap tahunnya.

Prasarana yang ada berupa Gedung baru 6 lantai tersebut telah digunakan sebagai ruang perpustakaan, ruang ujian, ruang kuliah, ruang program studi dan ruang administrasi. Realisasi gedung baru tersebut telah melengkapi prasarana yang ada sehingga diharapkan akan dapat mendukung peningkatan kualitas.

Sarana dan Prasarana

Terpenuhinya prasarana dan sarana yang dibutuhkan dalam kegiatan akademik yang meliputi ruang kuliah, laboratorium, ruang seminar, ruang perpustakaan, e-journal,LCD, dan sarana penunjang lainnya seperti kafe/kantin, tempat parkir, mobil operasional, tempat hot spot, lift, serta kemudahan dalam mengakses dan menggunakan sarana dan prasarana yang digunakan termasuk juga kesiapan tenaga administrasi/teknisi terkait dengan sarana dan prasarana yang akan digunakan.

Suasana Akademik

Suasana akademik dikembangkan dengan memberi kebebasan seluas-luasnya kepada Program Studi untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif melalui berbagai kegiatan akademik seperti seminar, pertemuan ilmiah, kajian ilmiah dan berbagai diskusi ilmiah. Suasana akademik juga ditunjang pula dengan pengelolaan Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) yang profesional sebagai perwujudan dari penataan lingkungan yang nyaman dan aman sebagai tempat untuk mendukung proses belajar mengajar bagi seluruh sivitas akademika.

Dukungan Dana

Para dosen yang mendapatkan hibah penelitian diwajibkan mengajak mahasiswa S2 (khususnya pada hibah pascasarjana), sedangkan mahasiswa S3 dapat membawa mahasiswa S2 dan S1 dalam proses penelitiannya. Pada program penelitian program S2 yang mendapat dana dari Dikti diwajibkan melakukan seminar hasil penelitian melalui seminar nasional. Di samping itu pada akhir program studi mahasiswa wajib mengumpulkan satu makalah untuk disiapkan sebagai karya publikasi ilmiah berupa jurnal. Program studi diharapkan minimal 2 tahun sekali dapat membuat seminar nasional, beberapa program studi secara rutin membuat seminar per tahun. Dengan ikut sertanya mahasiswa dalam seminar nasional, apalagi bila dilaksanakan oleh UNDIP sendiri akan lebih meningkatkan interaksi antara dosen dengan mahasiswa dan antar mahasiswa sendiri.